Hot Potatoes: Membuat Kuis On-line

software hotpot

Setelah beberapa waktu menggunakan versi trial, akhirnya Hot Potatoes Quiz dapat digunakan dalam full version-nya. Dengan versi penuh kita dapat mengembangan saol “digital” dengan lebih leluasa.  Sebagai perbandingan, pada versi trial, soal pilihan ganda “hanya” dapat dibuat sebanyak 5 butir soal. Sementara menggunakan versi penuh, jumlah soal yang dibuat “tidak ada”  pembatasan.

Jenis soal yang ditawarkan dalam Hot Potatoes Quiz cukup beragam. Mulai dari soal pilihan  ganda seberhana hingga yang lanjut.  Pengembangan soal essay juga dapat dilakukan dengan fasilitas yang tersedia.  Bahkan tipe soal rekreasi dalam bentuk “teka teki silang” juga dapat dibuat dengan mudah.  Variasi lain adalah pilihan mix quiz, yang memberi kesempatan pengembangan soal campuran.

Soal yang dikembangkan menggunakan Hot Potatoes Quiz dapat dintegrasikan dengan mudah dalam laman elearning berbasis moodle. Proses import data semudah attachment file saat berkirim email.  Keuntungan  lain yang dapat diperoleh dari  integrasi soal Hot Potatoes Quiz dengan moodle adalah dimungtkinkannya pengaturan banyaknya kesempatan menjawab, durasi pengerjaan dan yang lebih menarik adalah pengacakan (random) soal dan jawaban dilakukan secara otomatis dalam sistem.

berminat mencoba???

Membuat Teka Teki Silang